Senin, 06 November 2017

Ini Dia Musuh Dalam Selimut Bagi Cat Motor Anda!

Motor merupakan transportasi pribadi yang memiliki nilai tinggi peminatnya karena fleksibilitas, mobilitas, effisien dan sebagainya. Jangan heran, jika motor merupakan primadona alat transportasi di Indonesia. Beberapa pemilik motor menjadikan motor sebagai hanya barang penunjang dalam kesehariannya dan tidak terlalu memperhatikan kondisi motornya. Asalkan motor masih bisa berjalan maka ya sudahlah. Adapula pengguna motor yang sangat sayang dengan keadaan motornya, tergores sedikit maka setengah hatinya akan luluh lantah. Ah lebay!

Kali ini ada beberapa informasi bagi kedua jenis pengguna kendaraan mengenai cat motor. Pernahkah memperhatikan motor kalian setelah dipakai dalam jangka waktu tertentu, maka warna dari cat motor akan memudar perlahan? Maka terbesit cara memandikan motor, sering kena hujan, sering kena panas jawaban umum yang akan diberikan. Berikut adalah beberapa musuh dari cat motor anda yang harus dihindari.

Air hujan



Merupakan suatu berkah bagi pemilik motor jika menemukan motornya terkena hujan, karena dianggap mencuci secara alami. Air hujan diperkotaan mengandung senyawa asam nitrat (HNO3) yang mampu mengalahakan lapisan cat pengkilap motor, kemudian merusak lapisan cat dan terakhir membuat logam menjadi berkarat. Jika air hujan sudah terlanjur terkena di motor, maka antisipasi terbaiknya adalah bilas air hujan tersebut dengan menggunakan air bersih sekalian dicuci ulang.

Terik matahari
Kebanyakan dari pengguna motor memarkirkan motornya dibawah terika matahari sacara langsung dan waktu yang lama (lebih dari 5 jam). Sinar Ultra Violet (UV) dari matahari akan mendekonstruksi lapisan cat pada motor dan mengakibatkan cat motor menjadi memudar. Tempatkanlah motor ditempat yang teduh, atau tutupi dengan penutup motor supaya tidak terkontak langsung dengan terik matahari

Debu
Banyak yang menganggap debu sebagai sesuatu yang tidak berdampak signifikan bagi motor. Itu adalah sebuah kesalahan besar. Debu yang menempel pada motor akan mudah dibersihkan dengan kain kering, padahal dengan geseakn antara kain kering dan debu itu sendiri akan menghasilkan baret-baret kecil yang bisa mengganggu penampilan motor kesayangan. Gunakanlah kanebo atau air untuk membersihkan debu yang menempel pada motor.

Kotoran burung
Sebagian beranggapan jika motor terkena kotoran burung maka petanda bahwa motor itu pembawa hoki. Terlepas dari apakah itu sebuah fakta atau mitos belaka, kandungan dari kotoran burung bisa mengelupaskan cat pada motor. Bawalah sarung penutup motor untuk menghindarinya.

Bahan kimia
Bagi kalian yang mengendarai motor jenis laki, maka kalian pasti pernah mengisi minyak di tangki, namun beberapa minyak dari tangki meluber keluar. Kelihatannya itu adalah sesuatu yang wajar, namun jika terlalu sering, lapisan pengkilat dan lapisan cat akan terkelupas dan memudar. Bawalah selalu kanebo ketika mengisi bahan bakar, ketikan ada tumpahan terkena permukaan tangki, maka kanebo bisa meresap minyak yang membahayakan tersebut.

Demikianlah beberapa informasi mengenai musuh-musuh cat motor kendaraan. Yuk mari jaga cat motor anda agar terlihat selalu bersih dan nyaman ketika dilihat.


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2013 kusuridonya. All rights resevered. Powered By Blogger